Bayern Munich dinobatkan sebagai juara Jerman untuk musim ketujuh berturut-turut


Sisi Niko Kovac, yang membuntuti pemimpin Borussia Dortmund dengan sembilan poin setelah 12 pertandingan, hanya membutuhkan hasil imbang untuk mengamankan gelar Bundesliga ke-29.

Kingsley Coman membuka skor sebelum Sebastien Haller menyamakan kedudukan.

David Alaba, Renato Sanches, Franck Ribery dan Arjen Robben memastikan kemenangan Bayern di Allianz Arena.

Mereka selesai dua poin di atas Dortmund, yang menang 2-0 di Borussia Monchengladbach berkat gol dari pemain sayap Inggris Jadon Sancho dan Marco Reus
Robben dan Ribery mengakhiri karier Bundesliga dengan penuh gaya
Itu sesuai akhir musim Bayern sebagai legenda Robben dan Ribery mencetak gol dalam apa yang terbukti menjadi prosesi gelar.

Pasangan ini - dengan 22 musim Bundesliga, 185 gol dan 15 gelar di antara mereka - dimulai dari bangku cadangan bersama bek sayap Rafinha, yang juga akan pergi musim panas ini.

Pada saat Robben dan Ribery datang, Bayern unggul 3-1.

Gelandang Prancis Coman melepaskan tembakan melewati Kevin Trapp pada menit keempat pertandingan panas terik untuk penjaga gawang Jerman, yang menghadapi 22 upaya ke arah gawang.

Meskipun Bayern mendominasi, pemain pengganti Haller melepaskan tembakan dari jarak dekat lima menit memasuki babak kedua.

Dengan Dortmund memimpin di Monchengladbach, itu masih berarti tim Kovac akan memenangkan gelar, tetapi hanya karena selisih gol.

Namun, setiap saraf mantap ketika Alaba mengetuk setelah Trapp gagal menahan tembakan Thomas Muller, sebelum pemain pengganti Sanches mencetak gol dari sudut yang sempit.
Sorakan besar pertama pertandingan datang ketika Ribery mencetak gol terbaik permainan 11 menit setelah masuk.

Pemain 36 tahun itu berlari ke area dari sudut kiri, melewati dua pemain belakang dan melepaskan tembakan melewati Trapp. Itu adalah golnya yang ke-86 di liga untuk Bayern.

Robben menyelesaikan kekalahan dan membawa dukungan tuan rumah sekali lagi ketika dia memanfaatkan bola persegi Alaba.

Pemain Bayern merangkul Robben, Ribery dan Sanches di akhir pertandingan dan mereka diberi kehormatan mengangkat trofi Meisterschale oleh kapten Manuel Neuer.

Bayern bisa menyelesaikan ganda domestik ketika mereka menghadapi RB Leipzig di final DFB Pokal pada 25 Mei
http://sports.unisda.ac.id/ 

Komentar